Walatra Berry Jus

Jus Ekstrak Blueberry Yang Multi Khasiat

Menu

Efek Samping Ginkgo Biloba

June 2, 2018 | Artikel Ginkgo Biloba

Efek Samping Ginkgo Biloba Jika Dikonsumsi Tidak Sesuai Dosis – WalatraBlueberry.com,- Tanaman ginkgo biloba memang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Herbal daun ini sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan aliran darah, kesehatan mata dan kinerja otak, termasuk meningkatkan konsentrasi, daya ingat, dan menekan depresi. Tapi tahukah anda jika ginkgo biloba juga memiliki efek samping? Bahkan efek samping yang ditimbulkan dari ginkgo biloba membuat Food and Drug Administration atau FDA – USA tidak memberi rekomendasi pemanfaatan gingkgo biloba sebagai pengobatan alternatif.

Efek Samping Ginkgo Biloba Jika Dikonsumsi Tidak Sesuai Dosis - WalatraBlueberry.comEfek Samping Ginkgo Biloba Jika Dikonsumsi Tidak Teratur

Pada  ginkgo biloba juga ditemukan sejumlah reaksi obat yang tak jarang bisa mengakibatkan beberapa risiko, maka sangat penting untuk melakukan konsultasi sebelum mengonsumsi ginkgo biloba. Berikut beberapa efek samping ginkgo biloba yang perlu anda wasdai :

  • Sush Tidur atau Insomnia

Efek Samping Ginkgo Biloba yang pertama Insomnia. Hindari mengonsumsi herbal ginkgo biloba sekitar 2 jam sebelum tidur. Sifatnya yang melancarkan sirkulasi darah, justru tubuh akan mendapatkan suplai oksigen ke otak yang langsung akan bekerja menghilangkan rasa kantuk. Hal ini akan menimbulkan insomnia jika anda abaikan. Sebaiknya anda bisa mengonsumsi suplemen ini tepat menjelang waktu tidur, Kemampuannya mendorong sirkulasi darah justru membantu aliran darah menuju otak selama tidur semakin optimal. Waktu tidur menjadi berkualitas dan tubuh menjadi lebih bugar.

  • Resiko Kerusakan liver

Efek Samping Ginkgo Biloba yang kedua adalah Resiko masalah liver. Pemberian suplemen ginkgo biloba dalam jangka panjang dapat mengganggu kesehatan liver. Hal ini dibuktikan dengan jurnal yang diterbitkan oleh the National Toxicology Program pada tahun 2013. Riset dilakukan dengan melibatkan sampel tikus yang mendapatkan terapi ginkgo biloba selama 3 bulan dan terbukti mengalami kondisi kerusakan liver. Konsumsi ginkgo biloba yang tinggi tidak dapat mentoleransi kerja liver bahkan dapat memicu timbulnya kanker liver.

  • Terjadi Pendarahan Internal

Efek Samping Ginkgo Biloba yang seanjutnya Pendarahan internal. Beberapa pakar melihat kemampuan senyawa dalam ginkgo biloba dapat mengecilkan ukuran darah sehingga menjadikannya lebih leluasa untuk bergerak, aliran darah pun menjadi lancar. Tetapi ada beberapa kondisi yang menyebabkan ginkgo biloba justru mendorong tubuh seseorang lebih rentan mengalami pendarahan internal. Apabila anda cenderung mudah mengalami perdarahan dalam atau sedang menghadapi beberapa terapi, sebaiknya hindari ginkgo biloba sebagai terapi tubuh anda. Menurut catatan the University of Maryland Medical Center pasien yang akan menjalankan langkah pembedahan diminta tidak mengonsumsi ginkgo biloba suplemen setidaknya selama 36 jam sebelum pembedahan. Hal tersebut dapat memicu terjadinya pendarahan internal.

  • Resiko Terkena Stroke

Efek Samping Ginkgo Biloba yang terakhir Meningkatkan risiko stroke. Dalam riset yang dipublikasikan pada Neorology Journal tahun 2008 dijelaskan bahwa sekalipun terbukti bahwa ginkgo biloba sangat baik untuk membantu mencegah penurunan kemampuan kognitif manula, tetapi pasca penggunaan setelah 40 minggu, ginkgo biloba akan meningkatkan risiko serangan stroke. Mereka yang berada pada usia manula memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan stroke bila rutin mengonsumsi ginkgo biloba. Disarankan untuk mengonsumsi ginkgo biloba menggunakan sistem On / Off setiap 2 – 3 pekan untuk menekan risiko stroke pada manula.

Postingan Terkait Dengan Efek Samping Ginkgo Biloba