Walatra Berry Jus

Jus Ekstrak Blueberry Yang Multi Khasiat

Menu

Efek Samping Buah Blueberry

June 3, 2018 | Artikel Blueberry

Efek Samping Buah Blueberry Jika Dikonsumsi Berlebihan – WalatraBlueberry.com,- Buah Blueberry kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral. Namun, dari semua zat yang terkandung pada Blueberry tidak selamanya aman dan baik untuk dikonsumsi. Justru tersimpan kontra indikasi pada berbagai kandungan yang berbahaya bagi tubuh pada buah Blueberry. Disarankan untuk menggunakan resep dokter apabila ingin mengonsumsi Blueberry sebagai obat. Berikut beberapa efek samping dari buah Blueberry yang wajib anda ketahui.

Efek Samping Buah Blueberry Jika Dikonsumsi Berlebihan - WalatraBlueberry.comEfek Samping Buah Blueberry Jika Dikonsumsi Tak Sesuai Aturan

  • Penderahan Internal

Efek Samping Buah Blueberry yang pertama bisa memicu pendarahan internal. Blueberry mengandung vitamin K yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Vitakmin K sangat berperan dalam proses pembekuan darah dan mempertahankan kepadatan tulang. Namun, anda perlu menjaga konsumsi Blueberry agar tidak berlebihan. Kalangan yang mendapat resep pengencer darah umumnya disarankan untuk menjaga tingkat aliran darah yang sama setiap harinya pada Vitamin K. Berlebihan mengonsumsi Blueberry bisa memicu gagalnya pembekuan darah sehingga terjadi pendarahan internal dalam tubuh.

  • Sensitive Salisilat

Efek Samping Buah Blueberry dapat memicu sensitive salisilat. Biasakan konsultasi terhadap ahli medis terlebih dahulu jika ingin melakukan pengobatan. Seperti halnya mengonsumsi buah semak yang memiliki jumlah kadar salisilat yang tinggi ini. Kalangan sensitif salisilat umumnya dipicu oleh kandungan bahan aktif aspirin yang dapat diperoleh secara alami pada beberapa tumbuhan seperti buah Blueberry. Bagi mereka yang tidak dapat menahan efek dari kandungan salisilat ini dapat mengakibatkan mual, muntah, ruam – ruam pada kulit, sakit kepala berat, dan timbul gejala gastrointestinal, perut kembung, sembelit, dan diare.

  • Glukosa Tidak Normal

Efek Samping Buah Blueberry dapat memicu glukosa darah abnormal. Buah Blueberry memang terbukti dapat mengatasi penurunan gula darah bagi penderita diabetes dan meningkatkan sensitivitas insulin. Namun penurunan glukosa darah pada penderita diabetes yang mengonsumsi Blueberry diikuti oleh penghambatan pada fungsi enzim percernaan tertentu, bahkan bisa menghambat pencernaan. Bagi penderita diabetes disarankan tidak mengonsumsi Blueberry secara berlebihan karena dapat menyebabkan penurunan glukosa darah di bawah batas normal. Sehingga jumlah glukosa darah dalam tubuh akan berkurang.

  • Alergi

Efek Samping Buah blueberry Konsumsi Blueberry dapat memicu alergi bagi beberapa kalangan. Terdapat beberapa kandungan dalam buah Blueberry yang dapat memicu terjadinya alergi. Terutama kandungan aspirin yang dapat menyebabkan alergi berupa asma, ruam – ruam pada kulit, dan sakit perut sehingga buah ini tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh beberapa kalangan berikut.

  • Bahaya Untuk Janin

Kalangan wanita hamil dan menyusui. Bagi kalangan wanita hamil dan ibu menyusui tidak disarankan untuk mengonsumsi Blueberry karena dapat berbahaya bagi buah hatinya. Usahakan jarang atau jangan mengonsumsi terlebih dahulu selama masa kehamilan dan menyusui.

Efek Samping Buah blueberry untuk yang pasca operasi. Sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah Blueberry bagi kalangan pasca operasi. Hal ini dikarenakan dapat memicu pendarahan internal yang hebat pagi pasien. Tak hanya itu, Blueberry juga bisa memengaruhi kadar glukosa darah dan mengganggu kendali kadar gula darah selama proses dan pasca operasi.

Postingan Terkait Dengan Efek Samping Buah Blueberry